-->

Makalah - Pembelajaran di Sekolah Dasar

Ditulis oleh: Makalah Inside
Berikut ulasan mengenai contoh judul makalah serta latar belakang dan isinya dengan judul Makalah - Pembelajaran di Sekolah Dasar, yang dapat kalian download dalam bentuk word (doc) dan dapat kalian jadikan acuan untuk membuat makalah. Silahkan disimak!

BAB I
PENDAHULUAN

A. Latar Belakang Masalah

Masa depan bangsa terletak dalam tangan generasi muda. Mutu bangsa di kemudian hari tergantung pada pendidikan yang di kecap oleh anak-anak sekarang, terutama melalui pendidikan formal yang di terima di sekolah. Pembentukan kemampuan siswa di sekolah sangat dipengaruhi oleh proses belajar yang ditempuhnya. Oleh karena itu, agar siswa memiliki kemampuan yang diharapkan proses belajar harus dikendalikan oleh guru berdasarkan kurikulum yang berlaku.

Guru harus memahami bahwa tugas dan peranannya dalam mengajar harus berfungsi sebagai pembimbing, fasilitator, dan nara sumber atau pemberi informasi agar proses belajar tersebut efektif. Proses belajar tergantung pada pandangan guru terhadap makna belajar, karena semua aktivitas siswa dalam belajar selalu berdasarkan skenario yang dikembangkan oleh guru.

Pandangan guru terhadap belajar selalu berkaitan dengan makna dan operasionalisasi belajar mengajar. Untuk mendukung semua itu, diperlukan pemahaman dan kemampuan guru yang berkaitan dengan pengertian dan hakikat belajar, karakteristik belajar, tahapan perkembangan anak, dan jenis kegiatan belajar di Sekolah Dasar.


B. Perumusan Masalah

Sehubungan dengan latar belakang di atas, maka yang menjadi rumusan masalah di dalam makalah ini adalah:
1. Pengertian belajar
2. Karakteristik belajar di Sekolah Dasar
3. Tahapan perkembangan anak di Sekolah Dasar
4. Kegiatan pembelajaran di Sekolah Dasar

# # # # # # #

Untuk membaca lebih lanjut mengenai makalah ini silahkan klik link dibawah ini:
Download Link:

Download Makalah - Pembelajaran di Sekolah Dasar

Sekian artikel mengenai Makalah - Pembelajaran di Sekolah Dasar, yang dapat kalian jadikan acuan untuk membuat makalah.
Lihat juga:
Download Contoh Judul Makalah Pendidikan