-->

Makalah - Pembelajaran Berbasis E-Learning

Ditulis oleh: Makalah Inside
Berikut ulasan mengenai contoh judul makalah serta latar belakang dan isinya dengan judul Makalah - Pembelajaran Berbasis E-Learning, yang dapat kalian download dalam bentuk word (doc) dan dapat kalian jadikan acuan untuk membuat makalah. Silahkan disimak!

BAB I
PENDAHULUAN

A. Latar Belakang Masalah

Pada saat ini, ilmu dan teknologi terutama teknologi informasi berkembang sangat pesat yang berdampak pada berbagai sendi kehidupan. Termasuk terhadap dunia pendidikan yang memberi pengaruh yang luar biasa. Seiring berjalannya waktu, pemanfaatan internet untuk pendidikan di Indonesia khususnya di perguruan tinggi terus berkembang. Berbagai model pembelajaran dengan memanfaatkan internet terus dilakukan seperti menggunakan sistem pembelajaran berbasis E-Learning (Electronic Learning).

Electronic Learning kini semakin dikenal sebagai salah satu cara untuk mengatasi masalah pendidikan. Pada prinsipnya e-learning adalah pembelajaran yang menggunakan jasa elektronika sebagai alat bantunya. E-learning memang merupakan suatu teknologi pembelajaran yang yang relatif baru di Indonesia. Model pembelajaran tersebut memungkinkan dosen dan mahasiswa mencari bahan pembelajaran sendiri langsung dari situs di internet melalui komputer sebagai sumber belajar.


B. Perumusan Masalah

Sehubungan dengan latar belakang di atas, maka yang menjadi rumusan masalah di dalam makalah ini adalah:
1. Bagaimanakah konsep E-Learning?
2. Apakah pengertian E-Learning?
3. Apakah Tujuan E-Learning?
4. Apakah ciri-ciri E-Learning?
5. Apa sajakah manfaat Pembelajaran E-Learning?
6. Apakah kelebihan dan kekurangan E-Learning?
7. Bagaimana metode pembelajaran E-Learning?

# # # # # # #

Untuk membaca lebih lanjut mengenai makalah ini silahkan klik link dibawah ini:
Download Link:

Download Makalah - Pembelajaran Berbasis E-Learning

Sekian artikel mengenai Makalah - Pembelajaran Berbasis E-Learning, yang dapat kalian jadikan acuan untuk membuat makalah.
Lihat juga:
Download Contoh Judul Makalah Pendidikan