-->

Makalah - Pemilihan Metode Mengajar

Ditulis oleh: Makalah Inside
Berikut ulasan mengenai contoh judul makalah serta latar belakang dan isinya dengan judul Makalah - Pemilihan Metode Mengajar, yang dapat kalian download dalam bentuk word (doc) dan dapat kalian jadikan acuan untuk membuat makalah. Silahkan disimak!

BAB I
PENDAHULUAN

A. Latar Belakang Masalah

Mengajar bukan hanya menyampaikan bahan pelajaran pada siswa tetapi merupakan suatu proses upaya dalam membimbing dan memfasilitasi siswa supaya dapat belajar secara efektif dan efesien. Keberhasilan pembelajaran sangat dipengaruhi oleh proses pembelajaran yang dikembangkan oleh guru. Oleh karena itu, guru harus memiliki kemampuan dalam memlikih, mengembangkan, dan menerapkan berbagai metode mengajar dalam mencapai tujuan pembelajaran. Pembentukkan kemmapuan siswa sebagaimana telah dirumuskan dalam tujuan pembelajaran dapat dicapai dengan baik apabila cara dan teknik yang digunakan dalam proses belajar mengajar sesuai dengan karakteristik kompetensi atau tujuan yang akan dicapai.

Sebagai calon pendidik harus dapat memilihdan menetukan metode mengajar apa yang akan digunakan agar tujuan pembelajaran dapat tercapai dengan maksimal. Pencapaian tujuan itu juga harus memperhatikan faktor-faktor yang dianggap berpengaruh efektifitas pembelajaran. Dengan kemampuan memahami metode tersebut akan lebih mudah dalam pencapaian tujuan pembelajaran.


B. Perumusan Masalah

Penulisan makalah ini dimaksudkan agar pembaca memiliki wawasan tentang strategi belajar mengajar mengenai pemilihan metode mengajar dan dapat mengetahui tentang :
1. Apa itu metode mengajar?
2. Apa faktor-faktor pemilihan metode belajar?
3. Bagaimana hubungan tujuan dan metode mengajar?
4. Mengapa pemilihan metode mengajara itu penting?

# # # # # # #

Untuk membaca lebih lanjut mengenai makalah ini silahkan klik link dibawah ini:
Download Link:

Download Makalah - Pemilihan Metode Mengajar

Sekian artikel mengenai Makalah - Pemilihan Metode Mengajar, yang dapat kalian jadikan acuan untuk membuat makalah.
Lihat juga:
Download Contoh Judul Makalah Pendidikan