-->

Makalah - Online Learning

Ditulis oleh: Makalah Inside
Berikut ulasan mengenai contoh judul makalah serta latar belakang dan isinya dengan judul Makalah - Online Learning, yang dapat kalian download dalam bentuk word (doc) dan dapat kalian jadikan acuan untuk membuat makalah. Silahkan disimak!

BAB I
PENDAHULUAN

A. Latar Belakang Masalah

Dunia pendidikan saat ini mengalami perubahan kemajuan dalam proses pembelajarannya. Sistem pembelajaran yang sudah ada selama ini dianggap kurang sesuai lagi dengan perkembangan sekarang ini. Banyak siswa merasa bahwa sistem pembelajaran dengan metode tatap muka langsung sudah tidak menarik minat siswa untuk belajar

Internet, merupakan suatu bentuk kemajuan teknologi yang sedang banyak diminati pada saat ini. Kurang maksimalnya penggunaan fasilitas internet mendorong lahirnya suatu desain pembelajaran yang mampu melebihi pembelajaran yang ada saat ini. Dengan internet semua akses dapat dicapai dengan mudah, efektif, dan efisien. Fasilitas internet semestinya dapat digunakan untuk melakukan konsultasi masalah belajar, pemberian tugas, balikan, ujian, remediasi bagi siswa, dan menciptakan kegiatan layanan secara interaktif antara guru siswa  atau antara siswa-siswa dalam melakukan pengayaan bahan ajar bagi kepentingan pebelajaran.

Penciptaan lingkungan belajar yang lebih terbuka dipandang mempunyai berbagai kemampuan dalam menopang dan mendorong proses pembelajaran. Penggunaan online learning sebagai sistem pembelajaran yang baru, mendorong penyelenggaraan pendidikan/ pembelajaran semakin efektif. Dengan online learning dimungkinkan dengan banyaknya informasi data pembelajaran yang diperoleh sehingga memberikan palayanan kepada siswa lebih memuaskan. Idealnya tenaga pengajar dan siswa senantiasa mengakses berbagai informasi aliran data dengan cepat, bertanggung jawab dan sesuai harapan.


B. Rumusan Masalah

1. Apa pengertian online learning?
2. Bagaimana lingkungan belajar tradisional versus belajar online?
3. Apa pengertian dari sumber belajar?
4. Apa saja jenis sumber belajar?
5. Bagaimana penggunaan sumber belajar?

# # # # # # #

Untuk membaca lebih lanjut mengenai makalah ini silahkan klik link dibawah ini:
Download Link:

Download Makalah - Online Learning

Sekian artikel mengenai Makalah - Online Learning, yang dapat kalian jadikan acuan untuk membuat makalah.
Lihat juga:
Download Contoh Judul Makalah Pendidikan