-->

Makalah - Nilai Phi

Ditulis oleh: Makalah Inside
Berikut ulasan mengenai contoh judul makalah serta latar belakang dan isinya dengan judul Makalah - Nilai Phi, yang dapat kalian download dalam bentuk word (doc) dan dapat kalian jadikan acuan untuk membuat makalah. Silahkan disimak!

BAB I
PENDAHULUAN

A. Latar Belakang Masalah

Di dalam kegiatan sehari-hari mungkin masih mengenal bahwa pi itu mendekati 22/7 atau kalau biasanya dituliskan di dalam desimal, pi mendekati 3,14. Dan nilai ini biasanya digunakan untuk menghitung lingkaran, entah itu luas, keliling atau beberapa hal lain mengenai lingkaran. Di samping perhitungan geometri sehari-hari, nilai phi juga digunakan dalam berbagai persamaan ilmiah termasuk rekayasa genetika, mengukur reaksi, distribusi normal, dan sebagainya.

Nilai pi juga biasanya dikenal dengan nilai yang lain, yaitu 180 derajat. Pi ini adalah panjang keliling lingkaran yang berdiameter 1 satuan. Jadi misalkan kita punya roda yang diameternya 1 meter trus qt ukur kelilingnya dengan cara melekatkan seutas tali pada sekeliling roda tersebut, maka panjang tali yang dibutuhkan adalah sekitar 3.14159 meter. Nilai perbandingan antara keliling dan diameter lingkaran ini selalu konstan untuk setiap lingkaran yaitu 3.14159.


B. Rumusan Masalah

1. Bagaimana sejarah dari nilai pi?
2. Apa pengertian dari nilai pi?
3. Apa fakta menarik dari nilai pi?
4. Bagaimana menghitung pendekatan dari nilai pi?
5. Apa nilai pi sebenarnya?
6. Apa penggunaan dari nilai pi?

# # # # # # #

Untuk membaca lebih lanjut mengenai makalah ini silahkan klik link dibawah ini:
Download Link:

Download Makalah - Nilai Phi

Sekian artikel mengenai Makalah - Nilai Phi, yang dapat kalian jadikan acuan untuk membuat makalah.
Lihat juga:
Download Contoh Judul Makalah Matematika