-->

Makalah - Penyuluhan Mengenai Narkoba

Ditulis oleh: Makalah Inside
Berikut ulasan mengenai Makalah - Penyuluhan Mengenai Narkoba, yang dapat kalian jadikan acuan untuk membuat Makalah. Silahkan disimak!

BAB I
PENDAHULUAN

A. Latar Belakang

Dewasa ini, narkoba sudah mulai merambak keberbagai belahan dunia, khususnya Indonesia. Bahkan dari kalangan pemuda atau kalangan remaja sendiri telah menjadi korban dari zat adiktif tersebut. Marak sekali terjadi kematian akibat over dosis dari penggunaan zat tersebut.

Karena disini menjadi objek penderita adalah kaum remaja, maka bagi kita adalah rentang untuk mengalaminya. Karena dari sisi terdekat baik dari sahabat dan teman sekeliling kita justru menjadi distributor dalam penyebaran narkotika tersebut. Hanya berawal dari mencoba dan dengan harga gratis, dapat memicu terjadinya kecenderungan untuk mencoba dan mencoba terus,jika sikorban telah merasa untuk mengkomsumsi obat-obatan tersebut secara terus menerus , maka sikorban akan mencari biaya hanya untuk membeli obat tersebut, berapapun harganya dan apapun caranya. Dan ini juga dapat memicu terjadinya kriminalitas. Oleh karena itu, kita sebagai remaja harus sigap dan siap untuk mencegah masuknya narkoba kedalam lingkungan pergaulan disekeliling kita


B. Permasalahan

Adapun masalah yang ditinjau dan dianalisis adalah antara lain :
1. Perngertian narkoba
2. Jenis-jenis narkoba
3. Konsep penyuluhan


C. Tujuan

Karya ilmiah ini kami buat berdasarkan sumber-sumber yang jelas dengan tujuan supaya kita dapat menghindari pengaruh narkoba serta juga dapat memperjelas pandangan kita terhadap narkoba.

#  #  #  #  #  #  #

Untuk membaca lebih lanjut mengenai makalah ini silahkan klik link dibawah ini:
Download Link:

Download Makalah Penyuluhan Mengenai Narkoba

Sekian artikel dari Makalah Inside mengenai Makalah - Penyuluhan Mengenai Narkoba, yang dapat kalian jadikan acuan untuk membuat Makalah.
Lihat juga:
Download Contoh Judul Makalah Sosial