-->

Makalah - Pendidikan Wikipedia

Ditulis oleh: Makalah Inside
Berikut ulasan mengenai Makalah - Pendidikan Wikipedia, yang dapat kalian jadikan acuan untuk membuat Makalah. Silahkan disimak!

BAB I
PENDAHULUAN

A. Latar Belakang

Salah satu tujuan nasional Republik Indonesia yang tercantum dalam pembukaan UUD 1945 “Mencerdaskan kehidupan bangsa” untuk mencapai tujuan tersebut,maka pemerintah republik Indonesia senantiasa berupaya dengan melakukan beberapa kegiatan diantaranya: memperluas kesempatan belajar disebut wajib belajar 6 tahun menjadi 9 tahun.

Pendidikan adalah usaha dasar dan terencana untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran agar peserta didik secara aktif mengembangkan potensi dirinya untuk memiliki kekuatan spritual keagamaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan akhlak mulia, serta keterampilan yang diperlukan dirinya, masyarakat , bangsa dan dirinya.

Pendidikan nasional adalah pendidikan yang berdasarkan pancasila dan Undang – Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 yang berakar pada nilai-nilai agama , kebudayaan nasional Indonesia dan tanggap terhadap tuntutan perubahan zaman.

Untuk mencapai semua itu,tentu ada faktor-faktor yang harus kita pahami bersama sehingga apa yang dicta-citakan bangsa Indonesia yang tertuang dalam pembukaan UUD 1945 dapat terwujud yaitu : “mencerdaskan kehidupan bangsa”.


B. Rumusan Masalah

Berdasarkan latar belakan diatas, maka masalah yang akan di bahas penulis membvatasi dan merumuskan sebagai beruikut :
Apakah maksud dengan kedewasaan dalam pendidikan itu ?
Sampai manakah batas-batas pendidikan itu ?
Ada berapa macamkah pendidikan menurut lapangan ilmu pengetahuan ?


C. Tujuan Penulisan

Sejalan dengan rumusan masalah yang telah dikemukakan diatas, maka makalah ini bertujuan untuk memecahkan masalah yang telah dirumuskan diatas .

#  #  #  #  #  #  #

Untuk membaca lebih lanjut mengenai makalah ini silahkan klik link dibawah ini:
Download Link:

Download Makalah Pendidikan Wikipedia

Sekian artikel dari Makalah Inside mengenai Makalah - Pendidikan Wikipedia, yang dapat kalian jadikan acuan untuk membuat Makalah.
Lihat juga:
Download Contoh Judul Makalah Pendidikan