-->

Makalah - Kelebihan Pembelajaran Terpadu

Ditulis oleh: Makalah Inside
Berikut ulasan mengenai Makalah - Kelebihan Pembelajaran Terpadu, yang dapat kalian jadikan acuan untuk membuat Makalah. Silahkan disimak!

BAB I
PENDAHULUAN

A. Latar Belakang Masalah

Pembelajaran terpadu merupakan suatu pendekatan dalam pembelajaran yang secara sengaja mengaitkan beberapa aspek baik dalam intra mata pelajaran maupun antar mata pelajaran. Dengan adanya pemaduan itu, siswa akan memperoleh pengetahuan dan keterampilan secara utuh sehingga pembelajaran menjadi bermakna bagi siswa. Bermakna disini memberikan makna bahwa pada pembelajaran terpadu siswa akan dapat memahami konsep-konsep yang mereka pelajari melalui pengalaman langsungdan nyata yang menghubungkan antar konsep dalam intra mata pelajaran maupun antar mata pelajaran.

Unutk itu guru harus merancang dan melaksanakan program pengalaman belajar dengan tepat. Manfaat dari pembelajaran terpadu yaitu banyak topik-topik yang tertuang di setiap mata pelajaran mempunyai keterkaitan konsep yang dipelajari oleh siswa. Dalam hal ini, sebagai guru harus pandai dalam memilih topik yang pas dalam membimbing pembelajaran.


B. Rumusan Masalah

1. Bagaimana konsep pembelajaran terpadu?
2. Apa tujuan dam manfaat pembelajaran terpadu?
3. Apa kelebihan pembelajaran terpadu?

#  #  #  #  #  #  #

Untuk membaca lebih lanjut mengenai makalah ini silahkan klik link dibawah ini:
Download Link:

Download Makalah - Kelebihan Pembelajaran Terpadu

Sekian artikel dari Makalah Inside mengenai Makalah - Kelebihan Pembelajaran Terpadu, yang dapat kalian jadikan acuan untuk membuat Makalah.
Lihat juga:
Download Contoh Judul Makalah Pendidikan