-->

Makalah - Gaya Bahasa

Ditulis oleh: Makalah Inside
Berikut ulasan mengenai Makalah - Gaya Bahasa, yang dapat kalian jadikan acuan untuk membuat Makalah. Silahkan disimak!

BAB I
PENDAHULUAN

A. Latar Belakang

Gaya atau khususnya Gaya Bahasa dikenal dalam retorika dengan istilah style, kata style diturunkan dari kata latin stilus, yaitu semacam alat untuk menulis pada lempengan lililn. Dalam keahlian menggunakan alat ini dap[at mempengaruhhi jelas tidaknya tulisan pada lempengan lilin tersebut sehingga penekanan dititik beratkan pada keahlian penulisan indah , sehingga style berubah menjadi kemanpuan dan keahlian untuk menulis atau mempengaruhi kata-kata secara indah.

Karena perkembangan itu, Gaya Bahasa atau style menjadi masalah atau bagian dari diksi atau pilihan kata yang mempersoalkan cocok tiidaknya pemakaian kata, frasa, atau klausa terstentu untuk menghadapi situasi tertentu. Dengan demikian, persoalan Gaya Bahasa meliputi semua hirarki kebahasaan, misalnya pilihan kata secara individual, frasa, klausa, kalimat yang mencakup sebuah wacana secara luas.

Dengan begitu penyelidikan Gaya Bahasa dapat mencakup tentang masalah perulangan bunyi, inversi atau pembalikan susunan kata dan kalimat yang mempunyai fungsi estetis.


B. Rumusan Masalah

A : Pengertian Gaya Bahasa
B : Jenis-jenis Gaya Bahasa
B.1 . Gaya Bahasa Berdasarkan Pilihan Kata
B.2 . Gaya Bahasa Berdasarkan Nada
B.3 . Gaya Bahasa Brdasarkan Struktur Kalimat
B.4 . Gaya Bahasa Berdasarkan Langsung Tidaknya Makna

#  #  #  #  #  #  #

Untuk membaca lebih lanjut mengenai makalah ini silahkan klik link dibawah ini:
Download Link:

Download Makalah Gaya Bahasa

Sekian artikel dari Makalah Inside mengenai Makalah - Gaya Bahasa, yang dapat kalian jadikan acuan untuk membuat Makalah.
Lihat juga:
Download Contoh Judul Makalah Pendidikan