-->

Makalah - Morf, Morfologi, Dan Kata

Ditulis oleh: Makalah Inside
Berikut ulasan mengenai contoh judul makalah serta latar belakang dan isinya dengan judul Makalah - Morf, Morfologi, Dan Kata, yang dapat kalian download dalam bentuk word (doc) dan dapat kalian jadikan acuan untuk membuat makalah. Silahkan disimak!

BAB I
PENDAHULUAN

A. Latar Belakang Masalah

Adanya pola komunikasi yang harus terjalin antar individu, dalam rangka mengungkapkan tujuan diperlukan bahasa yang berfungsi sebagai alat untuk berkomunikasi. Bahasa memungkinkan manusia untuk mengungkapkan ide pemikiran, gagasan, ide dan argumen kepada orang lain.

Dengan mengkomunikasikan apa yang kita pikirkan melalui bahasa, maka pendapat dan gagasan kita akan dipertimbangkan oleh orang lain, serta tak menutup kemungkinan orang lain menerima pendapat dan gagasan kita.

Namun, bagaimanakah bahasa mampu untuk mengkomunikasikan pemikiran dan gagasan kita. Faktor lain yang mempengaruhi keefektifan penyampaian informasi kepada orang lain selain dengan bahasa adalah dengan pemakaian bahasa sesuai konteks, sesuai dengan siapa subjek yang kita ajak untuk berkomunikasi dan sesuai dengan tata bahasa yang benar dan mampu berterima.

Lebih jauh lagi bahwa kita perlu mengetahui dan  memahami bagaimana cara kita memilih kata (diksi), menyusun kata-kata dengan baik agar mampu membentuk kalimat yang komunikatif saat kita berkomunikasi dengan orang lain maupun dengan publik.

Semua itu membutuhkan pemahaman tentang pembentukan kata, asal kata, pola kalimat, pembentukan kalimat dan sedikitnya mampu memahami aspek gramatik yang lain secara sederhana.

# # # # # # #

Untuk membaca lebih lanjut mengenai makalah ini silahkan klik link dibawah ini:
Download Link:

Download Makalah - Morf, Morfologi, Dan Kata

Sekian artikel mengenai Makalah - Morf, Morfologi, Dan Kata, yang dapat kalian jadikan acuan untuk membuat makalah.
Lihat juga:
Download Contoh Judul Makalah Bahasa Indonesia