-->

Makalah - Media Audio Dan Audio Visual

Ditulis oleh: Makalah Inside
Berikut ulasan mengenai contoh judul makalah serta latar belakang dan isinya dengan judul Makalah - Media Audio Dan Audio Visual, yang dapat kalian download dalam bentuk word (doc) dan dapat kalian jadikan acuan untuk membuat makalah. Silahkan disimak!

BAB I
PENDAHULUAN

A. Latar Belakang Masalah

Kegiatan pembelajaran merupakan kegiatan yang mensyaratkan adanya pengalaman belajar sehingga ada sebuah pesan yang akan masuk pada pesrta didik, yang nantinya akan membentuk ketrampilan  pada diri peserta didik tersebut. Kaitannya dengan penyampaian pesan maka dibutuhkan keahlian seorang guru bagaimana agar pesan tersebut dapat diterima dengan baik oleh peserta didik saat mengalami kegiatan belajar dalam proses pembelajaran yang dilakukan. Disinilah peran media pembelajaran sangat dibutuhkan.

Media pembelajaran merupakan salah satu cara yang bisa digunakan dalam kegiatan menyampaikan pesan kepada peserta didik agar dapat diterima dengan mudah dan dengan baik oleh tiap-tiap peserta didik. Media sendiri mempunyai arti perantara atau tengah-tengah. Sehingga konsep media dalam pembelajaran  mem punyai arti alat sebagai perantara yang digunakan untuk menyampaikan pean kepada peserta didik agar pesan yang disampaikan dapat diterima dengan baik oleh peserta didik.

Media pembelajaran adalah setiap orang, bahan, alat, atau peristiwa yang dapat menciptakan kondisi yang memungkinkan pebelajar menerima pengetahuan, ketrampilan, dan sikap. Ada berbagai macam media pembelajaran yang dapat digunakan dalam proses pembelajaran. Semuanya bervariasi dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing. Sehingga dalam pemakaiannya disesuaikan dengan tujuan pembelajaran yang akan dicapai. Salah satu media pembelajaran yang dapat digunakan adalah media audio dan audio visual. Masing-masing jenis media ini memiliki kelebihan dan kelemahan dalam penggunaannya.

Sangat penting adanya mengetahui jenis media audio dan audio visual jika memang akan digunakan dalam menyampaikan pesan kepada peserta didik dalam pembelajaran. Mulai dari jenis atau macam, kelebihan dan kekurangan sampai pada penggunaan dari media itu sendiri. Demikian pula seorang guru harus dapata mengetahui dan memahami benar-benar karakteristik dari masing-masing media sebelum menggunakannya dalam proses pembelajaran agar media yang digunakan dapat tepat sasaran,dapat mencapai tujuan yang diinginkan.


B. Rumusan Masalah

Dari uraian latar belakang masalah di atas, maka dapat dirumuskan masalah sebagai berikut:
1. Apa definisi dari media audio?
2. Apa saja jenis media audio?
3. Apa saja kelebihan dan kekurangan media audio?
4. Apa saja program-program bentuk audio?
5. Bagaimana strategi mengajarkan kebiasaan mendengarkan dengan efektif pada anak-anak?
6. Apa definisi dari media audio visual?
7. Apa saja jenis media audio visual?
8. Bagaimana konsep dari kerucut pengalaman?

# # # # # # #

Untuk membaca lebih lanjut mengenai makalah ini silahkan klik link dibawah ini:
Download Link:

Download Makalah - Media Audio Dan Audio Visual

Sekian artikel mengenai Makalah - Media Audio Dan Audio Visual, yang dapat kalian jadikan acuan untuk membuat makalah.
Lihat juga:
Download Contoh Judul Makalah Pendidikan