-->

Makalah - Mata Uang

Ditulis oleh: Makalah Inside
Berikut ulasan mengenai contoh judul makalah serta latar belakang dan isinya dengan judul Makalah - Mata Uang, yang dapat kalian download dalam bentuk word (doc) dan dapat kalian jadikan acuan untuk membuat makalah. Silahkan disimak!

BAB I
PENDAHULUAN

A. Latar Belakang Masalah

Kebutuhan manusia tak lepas dari uang. Uang bukan segalanya untuk hidup, tapi hidup tanpa uang sulit untuk mendapatkan segalanya. Dalam kegiatan sehari-hari sering dijumpai dengan penggunakan uang sebagai alat transaksi jual beli. Uang memegang peranan penting dalam kehidupan manusia. Uang berfungsi sebagai alat tukar dan alat pembayaran. Setiap orang memerlukan uang untuk memenuhi kebutuhannya.

Setiap Negara mempunyai mata uang sendiri- sendiri. Karena, setiap Negara juga melakukan hal yang sama yaitu melakukan transaksi jual beli. Uang juga dapat diubah dari Negara ke Negara yang lain yaitu dengan mengkonversikan. Selain sebagai alat tukar, uang juga sebagai satuan hitung, uang digunakan untuk menghitung harga sebuah barang.

Manusia juga menganggap bahwa uang merupakan alat penyimpan kekayaan. Yaitu manusia berupaya untuk tidak mengkomsumsi semua pendapatannya. Sisa pendapatan yang tidak dikomsumsi, akan disimpan di rumah atau di bank untuk keperluan masa yang akan datang. Dengan kata lain, menyimpan uang untuk kebutuhan masa mendatang atau mengantisipasi pengeluaran yang tidak terduga sebelumnya.


B. Rumusan Masalah

1. Bagaimana sejarah uang?
2. Apa pengertian dan jenis uang?
3. Apa fungsi uang?
4. Bagaimana nilai uang rupiah dan UU apa yang memuat tentang uang ?
5. Bagaimana wujud uang dunia dan apa konvensi itu ? 

# # # # # # #

Untuk membaca lebih lanjut mengenai makalah ini silahkan klik link dibawah ini:
Download Link:

Download Makalah - Mata Uang

Sekian artikel mengenai Makalah - Mata Uang, yang dapat kalian jadikan acuan untuk membuat makalah.
Lihat juga:
Download Contoh Judul Makalah Matematika