-->

Makalah - Kubus

Ditulis oleh: Makalah Inside
Berikut ulasan mengenai contoh judul makalah serta latar belakang dan isinya dengan judul Makalah - Kubus, yang dapat kalian download dalam bentuk word (doc) dan dapat kalian jadikan acuan untuk membuat makalah. Silahkan disimak!

BAB I
PENDAHULUAN

A. Latar Belakang Masalah

Dalam materi pelajaran matematika di tingkat sekolah dasar, sampai sekolah menengah atas tentunya tidak pernak lepas dari macam-macam bangun datar. Dan pada sekolah timgkat atas tentunya pembahasannya dalam ruang lingkup yang lebih luas lagi dan yang lebih kompleks. Untuk mengajarkan macam-macam bangun datar pada sekolah dsar tentunya dapat menggunakan contoh dari benda nyata dan benda yang setiap hari dijumpai oleh anak, agar dalam pembelajaran yang dilakukan anak dengan mudah mampu membedakan dan mengenali nama berbagai macam bangun datar yang telah dikenalkan sebelumnya oleh guru.

Dalam makalah ini, akan dipaparkan tentang bangun datar yaitu kubus. Tentunya untuk menjelaskan pengertian kubus terhadap anak Sekolah Dasar diperlukan contoh benda konkret seperti dadu yang digunakan dalam permainan ular tangga, keranjang makanan, bak mandi, kotak teh, rubrik atau permainan yang baisanya digunakan untuk menyesuaikan warna yang sesuai, akuarium, dan masih banyak yang lain. Kita juga menjelaskan kepada anak bagaimana menghitung volume suatu kubus dan luas permukaan kubus.


B. Rumusan Masalah

1. Apa yang dimaksud dengan bangun kubus?
2. Bagaimana dan seperti apa jaring-jaring kubus?
3. Apa saja unsur-unsur kubus?
4. Bagaimana menghitung luas permukaan kubus?
5. Bagaimana menghitung volume kubus?

# # # # # # #

Untuk membaca lebih lanjut mengenai makalah ini silahkan klik link dibawah ini:
Download Link:

Download Makalah - Kubus

Sekian artikel mengenai Makalah - Kubus, yang dapat kalian jadikan acuan untuk membuat makalah.
Lihat juga:
Download Contoh Judul Makalah Matematika