-->

Makalah - Hubungan Di Dalam Kelas

Ditulis oleh: Makalah Inside
Berikut ulasan mengenai Makalah - Hubungan Di Dalam Kelas, yang dapat kalian jadikan acuan untuk membuat Makalah. Silahkan disimak!

BAB I
PENDAHULUAN

A. Latar Belakang Masalah

Sebelum proses pembelajan dilaksanakan, hal yang harus dilakukan guru adalah mengelola kelas. Mengelola kelas adalah kegiatan yang dilakukan untuk mengatur semua yang ada di dalam kelas sehingga tujuan pembelajaran dapat tercapai secara efektif dan efisien. Pembelajaran merupakan serangkaian proses yang dilakukan oleh guru dan siswa atas dasar hubungan timbal balik yang terjadi dalam situasi yang edukatif untuk mencapai tujuan yang telah direncanakan. Hubungan timbal balik inilah yang menjadi syarat utama berlangsungnya proses pembelajaran, sehingga diperlukan suatu hubungan yang efektif antara guru dan siswa, agar tujuan pembelajaran yang telah direncanakan dapat tercapai dengan baik.

Hubungan yang tidak efektif antara guru dan siswa akan meminimkan kemampuan otak siswa, sedangkan hubungan yang efektif akan mendorong siswa untuk menghargai gurunya terutama pada saat mendengarkan materi pembelajaran. Hubungan yang efektif akan menciptakan kultur kehidupan sekolah yang positif dan akan berkorelasi pada pengelolaan kelas yang baik atau merupakan muara dari pengelolaan kelas yang terarah. Dengan demikian, efektif atau tidaknya sebuah hubungan yang terjadi di dalam kelas akan menentukan sejauh mana proses belajar mengajar yang dilakukan dapat mencapai tujuan yang dilakukan.


B. Rumusan Masalah

Beberapa rumusan masalah yang akan dibahas pada makalah ini antara lain:
1. Bagaimana membangun hubungan guru-siswa yang efektif?
2. Apa penyebab dari kegagalan suatu hubungan yang efektif?
3. Bagaimana cara mengatasi kegagalan hubungan antara guru dengan siswa?
4. Bagaimanakah prinsip-prinsip hubungan manusiawi guru dan siswa?

#  #  #  #  #  #  #

Untuk membaca lebih lanjut mengenai makalah ini silahkan klik link dibawah ini:
Download Link:

Download Makalah - Hubungan Di Dalam Kelas

Sekian artikel dari Makalah Inside mengenai Makalah - Hubungan Di Dalam Kelas, yang dapat kalian jadikan acuan untuk membuat Makalah.
Lihat juga:
Download Contoh Judul Makalah Pendidikan