-->

Makalah - Hubungan Sekolah Dengan Masyarakat

Ditulis oleh: Makalah Inside
Berikut ulasan mengenai Makalah - Hubungan Sekolah Dengan Masyarakat, yang dapat kalian jadikan acuan untuk membuat Makalah. Silahkan disimak!

BAB I
PENDAHULUAN

A. Latar Belakang Masalah

Sekolah merupakan bentuk pendidikan formal bagi manusia yang di dalamnya mengembangkan kemampuan manusia baik dari akademik maupun non-akademik. Oleh sebab itu, tiap sekolah memiliki program tertentu sesuai dengan tujuan pendidikan nasional dan visi misi sekolah. Program-program ini, selain dikelola dengan baik, memerlukan pula dukungan dari masyarakat.

Pimpinan sekolah perlu membina hubungan baik antara sekolah dan masyarakat. Diharapkan ada hubungan timbal balik antara kedua belah pihak yaitu sekolah memberi informasi tentang program dan masalah yang dihadapi sekolah. Sedangkan, masyarakat diharapkan bersimpati akan hal-hal tersebut. Selain itu, sekolah perlu mengkoordinasikan dan menyelaraskan sumber daya yang ada di dalam dan luar sekolah untuk mewujudkan sekolah yang bermutu.

Dengan adanya kerja sama dari sekolah dan masyarakat, khususnya di bidang pendidikan peserta didik, maka akan menghasilkan anak didik yang tidak hanya unggul di bidang akademik tetapi juga mampu hidup bermasyarakat. Sebab, mereka adalah bagian dari sistem masyarakat. Oleh sebab itu, makalah ini akan membahas tentang manajemen hubungan yang baik dan berkelanjutan antara sekolah dan masyarakat.


B. Rumusan Masalah

1. Apa pengertian manajemen hubungan sekolah dengan masyarakat?
2. Apa tujuan hubungan sekolah dengan masyarakat?
3. Apa sajakah jenis hubungan sekolah dengan masyarakat?
4. Apa prinsip dalam pelaksanaan hubungan sekolah dengan masyarakat?
5. Bagaimana peranan hubungan sekolah dengan masyarakat?
6. Apa tugas pokok dalam hubungan sekolah dengan masyarakat?
7. Bagaimana teknik pelaksanaan hubungan sekolah dengan masyarakat?

#  #  #  #  #  #  #

Untuk membaca lebih lanjut mengenai makalah ini silahkan klik link dibawah ini:
Download Link:

Download Makalah - Hubungan Sekolah dengan Masyarakat

Sekian artikel dari Makalah Inside mengenai Makalah - Hubungan Sekolah Dengan Masyarakat, yang dapat kalian jadikan acuan untuk membuat Makalah.
Lihat juga:
Download Contoh Judul Makalah Manajemen