-->

Makalah - Klasifikasi Agama Dan Agama Islam

Ditulis oleh: Makalah Inside
Berikut ulasan mengenai contoh judul makalah serta latar belakang dan isinya dengan judul Makalah - Klasifikasi Agama Dan Agama Islam, yang dapat kalian download dalam bentuk word (doc) dan dapat kalian jadikan acuan untuk membuat makalah. Silahkan disimak!

BAB I
PENDAHULUAN

A. Latar Belakang Masalah

Islam adalah agama samawi atau langit yang diturunkan oleh Allah melalui utusanNya Muhammad SAW yang ajaran-ajaranNya terdapat dalam kitab suci Al Qur’an dan As-As-Sunnah dalam bentuk perintah-perintah, larangan-larangan, dan petunjuk-petunjuk untuk kebaikan manusia, baik di dunia maupun di akhirat.

Islam diturunkan sebagai pedoman agar manusia dapat menentukan pilihan yang baik atau buruk serta memilih yang hak/benar dan yang batil/sesat. Sejak awal penciptaan manusia, Allah SWT telah menurunkan agama pada umat manusia, yang dibawa oleh seorang Rosul pada setiap masa tertentu dan untuk bangsa tertentu. Hal itu terus berlangsung sampai datang Muhammad SAW. Nabi dan Rasul terakhir yang diutus membawa agama bagi seluruh umat manusia dan berlaku untuk sepanjang zaman.


B. Tujuan

1. Mengetahui klasifikasi agama dan agama Islam
2. Mengetahui arti dan ruang lingkup agama Islam
3. Mengetahui kerangka dasar agama Islam

# # # # # # #

Untuk membaca lebih lanjut mengenai makalah ini silahkan klik link dibawah ini:
Download Link:

Download Makalah - Klasifikasi Agama Dan Agama Islam

Sekian artikel mengenai Makalah - Klasifikasi Agama Dan Agama Islam, yang dapat kalian jadikan acuan untuk membuat makalah.
Lihat juga:
Download Contoh Judul Makalah Agama (PAI)